Monday, May 7, 2012

Pemandian Air Hangat Krakal Kebumen.

Awalnya, datang ke kebumen ini cuma menghadiri acara nikahan teman sekampus yang udah lebih dulu lulus, sukses jadi sarjana dan juga sukses jadi istri suaminya. Saya bertiga bermasa Aziz, dan Zulmi. Dengan mobil pick-up sewaan dengan stiker Dinas PU besar yang ada di depan dan bokong mobil. Lumayan keren juga.

Penampakan
Sampai disana ketemu si pengantin baru. Acara ramah tamah dan makan-makan selesai, dilanjut dengan sesi ngobrol ngalor-ngidul. Eh, nggak taunya malah dipamerin sama tempat ini. Awalnya mau dianterin sama si pengantin pria. "nggak usah mas, dilanjut aja kewajibannya. ntar malam biar nggak kekurangan tenaga. kasih tau aja lokasinya, ntar biar kami yang cari sampe ketemu". Udah dikasih tau lokasinya, kami cari bareng-bareng. Ketemu juga tempatnya. Ternyata nggak jauh. 

Setelah bayar retribusi, adilah disitu kami keliling-keliling. Melihat-lihat sekitar seperti tempat ini asing bagi kami. Ya, kenyataannya memang begitu. Wong belum pernah kesini. 
Pintu Masuk

Ditempat ini ada beberapa sumber mata air hangat. Secara teknis saya nggak tahu kok bisa panas dari mana. Mau tanya-tanya ke petugas yang ada disitu kok kayaknya orangnya nggak layak untuk ditanya-in. Lha gimana mau ditanyain? Petugasnya aja kelihatan cuek. Ya udahlah nggak apa-apa. Tujuannya kan cuma pengen merasakan rasanya mandi air hangat.



Sumber Mata Air Hangat

Sumber Mata Air Hangat





Dari beberapa mata air panas ini, dialirkanlah air yang panas itu ke ruang-ruang yang sudah dibuat untuk tempat berendam. Diruangan itu sudah ada bathup (kalo nggak salah ini namanya), dan keran yang siap mengalirkan air panas. 

Masing-masing dari kami pilih ruang yang disukai. Terserah, mana aja boleh. Harganya sama kok. Tapi air panasnya punya rasa agak asin ya? saya tanyakan ke teman-teman juga begitu katanya. Tapi tetap aja, saya nggak tau itu karena apa.
Deretan Ruang Pemandian

Salah Satu Ruang Pemandian
Tempat Bermain Anak-anak
Setelah pusa berendam, kami pun beres-beres untuk persiapan pulang kembali ke Jogja. Badan sudah lumayan segar kena air hangat. Pegal-pegal lumayan berkurang.
Tempat Bermain Anak-anak

Jalan Pulang.
Sayangnya, jalan untuk menuju ke lokasi nggak sempat di foto.
Mungkin lain kali

1 comment:

  1. Mantappp......Lain Kali Berwisata Kembali Cari Tempat Yang Aneh Tapi Asikkkk....

    ReplyDelete

Orang pintar selalu meninggalkan komentar